Selama Libur Hari Raya Idul Fitri 2022, Pantai Prigi Berlakukan Tiga Pintu Masuk

    Selama Libur Hari Raya Idul Fitri 2022, Pantai Prigi Berlakukan Tiga Pintu Masuk
    Wisata Pantai Prigi Trenggalek

    Trenggalek - Salah satu destinasi wisata di Kabupaten Trenggalek yang paling banyak dikunjungi wisatawan adalah Pantai Prigi, yang berada di wilayah Kecamatan Watulimo.

    Meskipun kunjungan wisata ke Pantai Prigi cenderung menurun, namun Pemkab Trenggalek melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) tetap mengantisipasi terjadinya ledakan pengunjung di saat libur Hari Raya Idul Fitri tahun 2022.Salah satunya adalah pemberlakuan tiga pintu masuk.

    Kepala Disparbud Kabupaten Trenggalek, Sunyoto mengatakan, pemberlakuan tiga pintu masuk tersebut sebenarnya dalam rangka uji coba.Karena, kunjungan wisatawan ke Prigi agak menurun." Salah satu penyebabnya kemungkinan masyarakat ingin parkirnya di pantai, " ucapnya, saat dikonfirmasi, Selasa (26/4/2022) siang.

    Sunyoto menuturkan, di Prigi sudah kita buatkan tempat parkir.Sehingga, sistem ini kita uji coba apakah benar ini nanti wisatawan - wisatawan menginginkan ada tiga pintu masuk dengan harapan bisa parkir di depan pantai.

    Namun demikian, masih lanjut Sunyoto berharap agar para wisatawan yang parkir di pantai tetap dan tidak merusak lingkungan.

    " Selain memfasilitasi para wisatawan bisa parkir di pantai, penerapan tiga pintu  masuk juga memperlanjar serta mengantisipasi jika nanti terjadi ledakan pengunjung, " imbuhnya.

    Selanjutnya, dia menyebut, meskipun wabah Covid - 19 sudah agak mereda penerapan protokol kesehatan akan tetap diperlakukan secara ketat dengan melibatkan tim dari kepolisian serta pemerintah daerah." Jadi para pengunjung yang datang setidaknya sudah melakukan vaksi dan melakukan cuci tangan, pakai masker serta jaga jarak, " ungkapnya.

    Ketika disinggung terkait target jumlah wisatawan yang berkunjung ke Prigi, saat libur Hari Raya Idul Fitri,   pria yang pernah menjabat sebagai Sekertaris di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikpora) Kabupaten Trenggalek tersebut menegaskan tidak ada target terkait hal tersebut.

    " Tidak ada target jumlah pengunjung selama libur Hari Raya Idul Fitri.Meskipun, ada kemungkinan terjadi ledakan, " tutupnya (ags).

    Trenggalek
    Agus Riyanto

    Agus Riyanto

    Artikel Sebelumnya

    Pansus IV DPRD Trenggalek Temukan 18 Indikator...

    Artikel Berikutnya

    Pemkab Trenggalek Tanda Tangani Nota Kesepahaman...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima
    Kearifan Masyarakat Bali Sejalan dengan Semangat World Water Forum ke-10

    Ikuti Kami